468x60 Ads

Call of Duty 4 : Modern Warfare


Kali ini, kita akan membahas game Call of Duty 4 : Modern Warfare.
Di game ini, anda akan bermain dalam medan pertempuran modern, tidak seperti call of duty sebelumnya yang mengangkat cerita PD II, Anda bermain sebagai Sgt. John "Soap" Mactavish bersama Captain Price dalam SAS (Special Air Service). Cerita dimulai ketika Soap dan Price serta tim menyelinap ke kapal kargo di bering strait. Cerita berlanjut ketika presiden sebuah negara yang tidak diketahui dieksekusi oleh Khaled Al-Asad melalui coup d'etat. Kemudian anda bermain sebagai Sgt. Paul Jackson dalam tim USMC 1st Force Recon. Sebuah serangan penuh dilakukan tim USMC di negara "kecil tapi kaya akan minyak" untuk menangkap Al-Asad. Tim USMC menyerbu stasiun TV dan istana Al-Asad. Ketika mengetahui Al-Asad berada di tempat lain, Tim USMC segera pergi meninggalkan lokasi dengan helikopter, tetapi tempat itu telah hancur karena misil nuklir dan menjatuhkan semua helikopter USMC. Sgt. Paul Jackson masih hidup tetapi tak lama kemudian dia berada dalam status K.I.A. (Killed In Action).

Pasukan SAS kemudian menyerbu di safehouse Al-Asad di Azerbaijan. Tim SAS berhasil dalam menangkap dan menginterogasi Al-Asad dan diketahui bahwa dalang atas semua itu adalah Imran Zakhaev, seorang ultranasionalis rusia yang berambisi untuk membangkitkan uni soviet dan rusia kembali ke dalam masa kejayaannya. Captain Price menceritakan masa lalunya ketika masih menjadi Lieutnant bersama Captain MacMillan untuk membunuh Zakhaev di Pripyat, Ukraina. Price mengambil posisi di sebuah hotel dan menembak Zakhaev, tetapi Zakhaev hanya tertembak lengannya saja dan Price serta MacMillan berhasil kabur.

Setelah membunuh Al-Asad, tim SAS bergabung dengan USMC untuk menangkap anak Zakhaev, Viktor Zakhaev. Tetapi ketika Soap akan menangkap Viktor di atap sebuah gedung, Viktor membunuh dirinya sendiri dengan menembakkan pistol di kepalanya, membuat tim SAS dan USMC kehilangan informasi dimana Imran Zakhaev berada. Sementara itu, Zakhaev marah atas kematian Viktor dan berencana akan meluncurkan 2 misil balistik antarbenua berisi nuklir ke beberapa tempat di amerika yang sanggup menewaskan 41 juta orang. Pasukan gabungan SAS dan USMC pergi untuk menghentikan peluncuran misil, namun terlambat. Kemudian mereka pergi ke stasiun peluncuran dan bertarung untuk mencapai ruang kendali, setelah sampai Soap memasukkan kode pembatalan dan misil itu meledak di samudra atlatik.

Tim SAS kemudian kabur menggunakan jip dengan dikejar oleh pasukan Zakhaev. Ketika sampai di jembatan, mereka dihadang oleh helikopter Mi-24 Hind dan menghancurkan jembatan sehingga mereka dalam kondisi sekarat. Soap melihat Zakhaev datang dan membunuh anggota yang sekarat, termasuk Gaz dibantu oleh 2 tentaranya. Tiba - tiba, pasukan loyalis rusia datang dan menghancurkan helikopter Zakhaev. Price memberikan pistolnya pada Soap dan menembak Zakhaev di kepala selagi perhatian Zakhaev dan tentaranya tertuju pada helikopter loyalis. Kemudian, pasukan loyalis membawa mereka yang sekarat untuk diobati.

Game ini memiliki grafis yang bagus dan dapat dimainkan dengan baik di laptop. Cheat akan muncul di option ketika pemain mengumpulkan cukup intel musuh berupa laptop di setiap misi Campaign. Selain itu, sebuah misi bonus berjudul "Mile High Club" tentang pembebasan sandra oleh teroris di sebuah pesawat ketika pemain menyelesaikan campaign. Game ini direkomendasikan untuk anda yang penggemar game bergenre First Person Shooter.

0 komentar: